Saturday, January 12, 2013

Wisata Probolinggo - Air terjun Madakaripura

Anda mungin sudah tidak asing lagi dengan wisata Probolinggo, yaitu salah satunya adalah Air terjun Majadakaripura. Air terjun ini letaknya di kawasan gunung Bromo jika anda sedang berada  di Probolinggo anda dapat melakukan perjalanan kurang lebih sekitar 45 menit. Menurut cerita dari beberapa narasumber, nam Air terjun Madakaripura ini berasal dari cerita pada zaman dahulu yang di manan di tempat ini ada seekor gajah yang melakuan persemedian di lokasi air terjun tersebut sehingga pada pada awal ingin memasuki air terjun ini terdapat sebuah patung gajah.

.

Ketika anda hendak mengunjungi air terjun ini, dengan memalukan perjalanan yang cukup panjang, anda dapat menikmati indahnya pegunungan pegunungan sepanjang perjalanan anda. Di lokasi air terjun ini banayk orang yang menyediakan jasanya sebagai tourguide untuk memandu perjalanan anda saat berlibur di salah satu objek wisata Probobolinggo ini. ketika anda telah memasuki kawasan air terjun Majadakaripura, anda dapat melakukan kurang lebih 5 menit perjalanan, di jalan setapak ini anda harus sedikit berhati hati karena jalannya yang berbatu dan sedikit agak licin dapat memplesetkan anda. Sambil berjalan menuju pusat air terjun Majadakaripura anda dapat mendengar kicauan burung burung yang tinggal di area tersebut, dan tentunya juga anda dapat mulai mendengarkan derasnya curah air yang berasal dari air terjun tersebut.

Sesampainya di air terjun Majadakaripura, anda akn melihat keindahan air terjun yang sangat bersih dan terjaga kealamiannya. Suasana alam yang memberikan kedamaian, dapat anda rasakan ketika anda berada di sana. Jika anda memiliki waktu untuk mengunjungi tempat ini, jangan lupa ikut sertakan kerabat dan keluarga anda sehingga anda dapat menikmatinya bersama. objek wisata Probolinggo yang satu ini, dapat membuat anda terpaku akan keindahan air terjun yang dapat anda lihat di sana.

Setelah anda merasa lelah berkeliling di daerah air tejun Majadakaripura ini, anda dapat menikmati hidangan khas dan secangkir teh hangat yang berada di beberapa penjual makanan yang beroprasi di lokasi ini. jadi untuk masalah fasilitas, anda tidak perlu mengkhawatirkannya lagi, karena di tempat ini fasilitasnya lengkap sehingga membuat para pengunjung merasa nyaman.

No comments:

Post a Comment