Thursday, January 10, 2013

Objek Wisata Jakarta

Posting dengan judul tempat wisata Jakarta ini sengaja saya sajikan agar mudah dinavigasi oleh pengguna ketika mereka ingin mencari tahu apa saja tempat-tempat wisata di jakarta baiki itu yang populer dalam arti yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun internasional ataupun objek wisata yang biasa saja.

Banyak sekali tempat-tempat wisata di Jakarta yang layak anda kunjungi jika anda sama sekali belum pernah berwisata ke Jakarta atau barang kali ada tempat wisata yang belum anda kunjungi.Berikut dibawah ini adalah beberapa tempat wisata di Jakarta yang populer dan tentu saja ketika musim libur tiba tempat wisata ini selalu dibanjiri pengunjung.

Museum Taman Prasasti 

Koleksi Museum Taman PrasastiDi museum ini dihimpun berbagai prasasti dari zaman Belanda dan sebelumnya serta makam beberapa tokoh Belanda, Inggris dan Indonesia atau Hindia Belanda seperti: Miss Riboet, tokoh opera pada tahun 1930-an Soe Hok Gie, aktivis.

Museum Seni Rupa dan Keramik 

Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta menyajikan koleksi dari hasil karya seniman-seniman Indonesia sejak kurun waktu 1800-an hingga saat sekarang.Berikut dibawah ini adalah koleksinya. 


Gedung Mohammad Hoesni Thamrin

Gedung Mohammad Hoesni Thamrin Jakarta : Museum sejarah perjuangan kemerdekaan (Gedung Mohammad Hoesni Thamrin) merupakan sebuah Museum bersejarah Republik Indonesia yang terletak di Jalan Kenari II No. 15, Jakarta Pusat. 


Museum Bank Indonesia

Museum Bank Indonesia Jakarta : Museum ini menyajikan beragam informasi peran Bank Indonesia dalam perjalanan sejarah bangsa yang dimulai sejak sebelum kedatangan bangsa barat di Nusantara hingga terbentuknya Bank Indonesia pada tahun 1953 dan kebijakan-kebijakan.

Museum Bank Mandiri 

Museum Bank Mandiri Jakarta : mulai berdiri pada tanggal 2 Oktober 1998. Pada awalnya Museum ini adalah gedung Nederlandsche Handel-Maatschappij atau Factorji Batavia yang merupakan perusahaan dagang milik Belanda yang kemudian berkembang menjadi perusahaan.

Objek Wisata Gedung Joang 45

Objek Wisata Gedung Joang 45Masa Pendudukan JepangKetika Jepang masuk ke Indonesia (1942-1945) dan menguasai Batavia, hotel tersebut diambil alih oleh para pemuda Indonesia dan beralih fungsi sebagai kantor yang dikelola Ganseikanbu Sendenbu

Museum Bahari 

Museum Bahari - Tempat Wisata Jakarta : Pada masa pendudukan Belanda bangunan ini dulunya adalah gudang yang berfungsi untuk menyimpan, memilih dan mengepak hasil bumi, seperti rempah-rempah yang merupakan komoditi utama VOC yang sangat laris di pasaran.

Museum Sumpah Pemuda

Museum Sumpah Pemuda - Objek Wisata Jakarta : Museum Sumpah Pemuda adalah sebuah museum sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia yang berada di Jalan Kramat Raya No. 106, Jakarta Pusat.


Museum Tekstil 

Museum Tekstil  - Objek Wisata Jakarta : Museum Tekstil menempati gedung tua di Jalan K.S. Tubun Petamburan No. 4 Tanah Abang, Jakarta Pusat Gedungnya sendiri pada mulanya adalah rumah pribadi seorang warga negara Perancis yang dibangun pada abad..

Kepulauan Seribu 

Kepulauan Seribu - Tempat Wisata Jakarta : Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu adalah sebuah kabupaten administrasi di Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia. 


Monas 

Monumen Nasional atau lebih akrabnya lagi disebut Monas adalah sebuah Tugu setinggi 132 meter yang dibangun guna mengenang perjuangan rakyat Indonesia ketika merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda dulu. 


Museum Wayang

Masih dalam ketegori tempat wisata Museum yang lokasinya berada di daerah Jakarta barat setelah Museum Fatahillah.Museum Wayang merupakan sebuah gedung yang menarik dan juga unik.Dimana gedung bersejarah yang terletak di Jalan Pintu Besar Utara Nomor..

Museum Fatahillah


Salah satu Museum bersejarah di Jakarta setelah Museum Gajah yang kerap dikunjungi oleh wisatawan untuk berwisata adalah Museum Fatahillah.Museum bersejarah ini terletak di Jalan Taman Fatahillah No. 2, Jakarta Barat. Museum Fatahillah atau dikenal...

Taman Mini Indonesia Indah

Di Jakarta, atau tepatnya lagi di daerah Jakarta Timur anda bisa menemukan sebuah objek wisata bertema budaya Indonesia.Nama objek wisata itu adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII),dimana tempat ini merupakan rangkuman kebudayaan bangsa Indonesia,

Museum Gajah - Museum Nasional Indonesia

Museum Gajah atau dikenal juga dengan nama Museum Nasional Indonesia merupakan sebuah wujud pengaruh Eropa, khususnya semangat Abad Pencerahan, yang muncul pada abad ke 18.Dimana gedung ini terletak di Jakarta Pusat atau lebih tepatnya lagi berada.

Kebun Binatang Ragunan

Menurut catatan sejarah,Kebun Binatang Ragunan adalah kebun binatang pertama di Indonesia,Objek wisata yang memiliki  berbagai jenis satwa unik ini didirikan pada tahun 1864 dengan nama Planten En Dierentuin yang berarti "Tanaman dan Kebun Binatang. ..

Taman Impian Jaya Ancol

Dari beberapa objek wisata di daerah jakarta yang kerap dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun interlokal adalah Taman Impian Jaya Ancol yang terletak di Jakarta Utara.Sebagai komunitas pembaharuan kehidupan masyarakat yang menjadi kebanggaan bangsa.

Itulah beberapa daftar tempat wisata di jakarta yang bisa saya sampaikan kali ini,apababila ada tempat wisata baru yang belum dimasukan disini,tolong beritahu saya lewat komentar atau anda bisa menambahkannya langsung baik melalui komentar atau dengan review,cerita,pengalaman kemudian anda kirim via email ke sini daiscokro@gmail.com.. Terimakasih.. :)

No comments:

Post a Comment